Silahkan pilih Templates yang anda suka di Project. Apabila anda berminat menggunakan jasa kami silahkan hubungi kami di :  081386428954 , Atau datang langsung di Kantor Pusat : jl Palem No 1 Beji Depok Jawa Barat :Indonesia

Thursday 19 February 2015

Tips Melakukan Blogwalking untuk Blogger Pemula


Nah, ketika kita berkunjung di blog lain via search engine, pasti kita menemukan blog-blog yang bagus dan bahkan mempunyai ratusan komentar. Pasti kita ingin sekali blog kita mendapatkan komentar sebanyak itu. Iya nggak?


Sebagai pemula blogging, sebaiknya kita tidak melulu fokus pada tampilan blog saja. Akan tetapi silahkan kita fokuskan diri pada belajar menulis dan belajar menjalin relasi / persahabatan antar sesama blogger . Dari situ, maka ngeblog akan terasa indah dan pada akhirnya akan menimbulkan keseriusan kita terhadap blogging.

Nah, agar tidak terlalu kepanjangan introduksinya, mari kita intip Tips Melakukan Blogwalking untuk Blogger Pemula. Silahkan klik halaman berikut nya untuk membaca lebih lanjut




1. Cari Blog Yang Ramai Pengunjung dan Banyak Komentar
Langkah pertama, silahkan cari blog yang aktif update blog nya. Dan usahakan blog tersebut ramai visitor nya dan juga banyak jumlah komentar nya. Anda bisa menemukan blog yang ramai melalui search engine Google, Yahoo, dan Bing. Baca artikel yang relevan Cara Agar Blog Muncul di Google.

2. Buka Posting Terbarunya dan Klik Profil Para Komentator
Untuk mengetahui apakah blog tersebut aktif atau tidak dalam segi update nya, kita perlu mengecek posting terbaru nya. Lihat tanggal terbit nya kapan? Apabila masih baru, bisa dipastikan komentar dari pengunjung nya juga masih baru. Itu artinya para komentator juga lumayan aktif online. Anda bisa berkomentar juga di posting tersebut, tapi saya sarankan agar anda berkomentar di blog-blog para komentator. Silahkan klik profil para komentator untuk berkunjung di blog mereka.

3. Kunjungi Blog-blog Para Komentator
Langkah selanjutnya adalah berkunjung di blog-blog para komentator. Orang yang gemar berkomentar di blog orang lain, bisa dipastikan dia tidak sunkan-sunkan untuk berkomentar di blog yang baru dia kenal. Sehingga kemungkinan adanya visit back dan comment back itu besar sekali.

4. Silahkan Berkomentar Yang Baik dan Ajak untuk Saling Follow
Usahakan anda berkomentar dengan baik dan benar. Karena apabila kesan pertama komentar anda bagus, pasti orang tersebut tidak segan-segan untuk menjalin persahabatan dengan anda. Apabila mereka bersedia comment back, silahkan ajak untuk saling follow blog masing-masing. Tujuan saling follow adalah untuk mempermudah berkunjung dan berkomentar di hari berikutnya.
Tujuan anda berkomentar di blog orang lain bukan untuk mencari backlink, tapi lebih kepada mencari dan menjalin hubungan yang baik (persahabatan) antar sesama blogger. Jadi, sangat tidak dianjurkan apabila anda berkomentar spam. Karena hal itu bisa menciderai harga diri dan martabat anda dimata blogger lain. Sehingga mereka (para blogger) tidak mau menjalin pertemenan dengan anda.

5. Rutin Berkunjung dan Berkomentar di Blog-blog yang Admin nya Bersedia Comment Back
Saya yakin tidak semua para blogger yang blog nya sudah anda beri komentar, itu mau dan bersedia comment back. Mungkin hanya 20% yang bersedia berkomentar dan follow balik. Anda diharapkan tidak berkecil hati, karena karakter masing-masing orang tidak sama.


Nah, apabila ada blogger yang bersedia comment back, silahkan anda perlakukan mereka dengan baik. Silahkan rutin berkunjung dan berkomentar di blog mereka setiap hari. Dan jangan lupa blog anda juga harus di update setiap hari. Dari situ nanti akan menimbulkan win win solution antara anda dan blogger lain.

Demikian informasi sederhana yang bisa saya share untuk anda tentang Tips Melakukan Blogwalking untuk Blogger Pemula. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Jangan lewatkan posting menarik lainnya di Blog Cara Ririn tentang Jenis Konten Blog yang Dicari Banyak Orang. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan terimakasih atas perhatiannya.



https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiI2l7tgLw1JCNo4yLnE6aEq-Qc39djvxYB0_B5zW9fasTKOpT47notjUORyM_Rh8ciPqwusiPyRBqRszLVFFAlSW-24cG9P9t0azVC2C1grcsJ8mBjZNU7TnMoSpMqXYKnSUvsNpLTjSg/s1600/jandjbinder+banner.jpg

 

0 comments:

Post a Comment